IMG-LOGO
Home Jadwal Lengkap Pertandingan Cabor dan Lokasi Porseni NU 2023 di Solo
Warta

Jadwal Lengkap Pertandingan Cabor dan Lokasi Porseni NU 2023 di Solo

Admin - 12 Januari 2023 23x Dibaca
Jadwal Lengkap Pertandingan Cabor dan Lokasi Porseni NU 2023 di Solo
Perseni Nahdlatul Ulama

Masih dalam rangkaian kegiatan akbar Peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Panitia Nasional Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) telah merilis jadwal pertandingan selama satu pekan, mulai Ahad (15/1/2023) hingga Jumat (20/1/2023).

Jadwal dan lokasi pertandingan terdapat dalam Buku Panduan Porseni NU Tingkat Nasional Tahun 2023, diperoleh NU Online dari Panitia Porseni NU 2023, Kamis (12/1/2023).

Berikut jadwal pertandingan Porseni NU 2023, lengkap dengan masing-masing cabang olahraga (cabor) serta seni, dan lokasi-lokasinya yang tersebar di Solo.

Ahad, 15 Januari 2023 (babak penyisihan hari pertama)

1. Sepak bola

Cabor sepak bola akan dipertandingkan di enam lapangan dan stadion. Di antaranya adalah Lapangan Karangasem di Kecamatan Laweyan, Stadion Mini Cengklik di Banjarsari, dan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) di Jebres.

Kemudian ada pula pertandingan sepak bola di Lapangan Kartopuran di Serengan, Lapangan Kadipolo di Laweyan, dan Lapangan Donohudan di Ngemplak Boyolali.

2. Bulu tangkis

Pertandingan cabor bulu tangkis akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Hartono Trade Center (HTC) di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Pertandingan bulu tangkis yang lain digelar di GOR UNS Surakarta.

3. Bola voli

Tiap-tiap kontingen akan bertanding dalam cabor bola voli di empat lokasi yakni Lapangan Siswodipuran di Boyolali, Lapangan UNS Kentingan, Gelora Bung Karno (GBK) Manahan, dan GOR UTP Surakarta.

Senin, 16 Januari 2023 (babak penyisihan hari kedua)

Pada hari kedua ini cabor sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli akan berlangsung di lokasi yang sama seperti pada babak penyisihan di hari pertama.

Bedanya, di hari kedua ini akan ada pertandingan pencak silat di Sport Hall Tirtonadi di Banjarsari, Surakarta.

Selasa, 17 Januari 2023 (babak penyisihan hari ketiga)

Cabor sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan pencak silat akan berlangsung di lokasi yang sama seperti pada hari kedua dan pertama.

Di hari ketiga ini, akan berlangsung juga perlombaan membaca Al-Qur'an atau Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di empat lokasi yang ada di Universitas Islam Negeri Raden Mas (UIN RM) Said Surakarta.

Empat lokasi itu adalah Gedung Graha, Aula Fakultas Adab dan Bahasa (FAB), Aula Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), serta Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Rabu, 18 Januari 2023 (babak 8 besar)

Cabor sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli memasuki babak 8 besar. Seluruh atlet akan bertanding pada cabor ini di lokasi yang sama dengan babak-babak sebelumnya. Begitu pula pertandingan pencak silat dan MTQ yang berlangsung di lokasi yang sama.

Di hari keempat ini, akan ada perlombaan menghafal kitab Alfiyah dan perlombaan membaca kitab kuning atau Musabaqah Qira'atul Kutub (MQK) yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Kamis, 19 Januari 2023 (babak semi final)

Memasuki hari kelima, pertandingan cabor sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli memasuki babak semi final.

Pertandingan sepak bola akan berlangsung di Stadion Mini Cengklik di Kecamatan Banjarsari, Stadion UNS di Kecamatan Jebres, dan Lapangan Donohudan di Ngemplak Boyolali.

Sementara itu, cabor bulu tangkis dilangsungkan hanya di GOR UNS dan bola voli berlangsung di Lapangan UNS Kentingan.

Kemudian perlombaan pencak silat, MTQ, menghafal Alfiyah, dan MQK akan berlangsung di lokasi yang sama sebagaimana pada hari keempat (Rabu).

Jumat, 20 Januari 2023 (babak final)

Inilah hari penentuan yang sangat ditunggu-tunggu, karena akan ada pertandingan babak final. Panitia telah menyiapkan lokasi untuk setiap cabor dan seni yang akan dipertandingkan di Porseni NU 2023.

Babak final sepak bola akan berlangsung di Stadion UNS, bulu tangkis di GOR UNS, dan bola voli di Lapangan UNS Kentingan. Sementara pertandingan pencak silat akan berlangsung di Sport Hall Tirtonadi.

Selain itu, perlombaan membaca Al-Qur'an atau MTQ dilangsungkan di Gedung Graha UIN RM Said, perlombaan menghafal Alfiyah dan membaca kitab kuning atau MQK akan digelar di Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan.

Terkait

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Nuoku.or.id.
Merawat Jagad Membangun Peradaban.

Sumber : NU Online (Pewarta: Aru Lego Triono)
Editor : F. WTK